Kamis, 20 September 2018

NEGERI DONGENG


Nama      : Najmi Putri Mulyana
Kelas      : 7-I
SMP Negeri 1 Kota Sukabumi

NEGERI DONGENG


Disuatu negeri bernama Negeri Dongeng yang didalamnya sangat indah. Rumah di sana  tersusun rapi dan terbuat dari cokelat penduduk di sana ramah dan sopan. Bungannya di mana-mana dan terbuat dari coklat juga sehingga bisa kita makan ditaman ada air mancur yang terbuat  dari susu.
Di salah satu rumah, hiduplah satu keluarga, di keluarga itu ada seorang anak bernama Fajar, Fajar berumur 7 tahun dia sering merusak tanaman yang ada di Negeri Dongeng, sehingga orangtuanya pun kewalahan menghadapi tingkah laku anaknya tersebut, tetangganya pun sering merasa dirugikan oleh tingkah laku Fajar, Sehingga setiap hari selalu ada orang datang kerumah untuk mengadukan tingkah laku Fajar.
Pada suatu hari Fajar sedang bermain di hutanyang berada dinegeri Dongen, hutan itu asal nya sangat indah ketika fajar sampai di hutan tiba-tiba hutan pun menjadi gelap dengan  sendirinya, Fajar terkejut dan sangat ketakutan tiba-tiba ada suarayang sangat besar, ,”Fajar......Fajar.....Fajar”, Fajar sangat ketakutan dia melihat ke mana-mana tapi tidak ada satu orang pun, lalu Fajar tertidur kemudian Fajar bermimpi, di dalam mimpinya Fajar masih berada di hutan tetapi hutan tersebut kembali cerah dan indah seperti semula, disana Fajar melihat banyak sekali Peri, karena rasa ingin taunya Fajar, fajar pun menghampiri Peri-Peri tersebut Fajar pun bertanya pada Peri tersebut “Dimana Aku?.” Peri pun menjawab pertanyaan Fajar “Kau ada ditengah hutan.”
“Tapi tadi hutan ini gelap mengapa sekarang menjadi terang Kembali?” Tanya Fajar keheranan.
“Itu karena ulahmu yang sangat nakal dan mengakibatkan hutan ini menjadi gelap, tapi
jika kamu mau berjanji tidak akan nakal lagi maka hutan ini akan indah seperti semula” Jawab Peri.
“Iya peri aku akan berjanji tidak akan nakal lagi, aku mohon peri kembalikan hutan
ini seperti semula.” Ucap Fajar sambil memohon.
“Baiklah aku akan mengabulkan permintaan mu.” Jawab Peri sambil tersenyum.
Tiba-Tiba Fajar pun terbangun dari tidurnya, Fajar melihat sekililing hutan sudah kembali seperti semula. Kemudian Fajar kembali ke rumahnya untuk meminta maaf kepada orang tuanya dan Fajar berjanji tdk akan nakal dan merusak Negeri Dongeng. Akhirnya Negeri dongeng damai kembali setelah Fajar berjanji tidak akan nakal kepada sang Peri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar