Senin, 24 September 2018

CERITA FANTASI "BERLIBUR KE PANTAI BERSAMA SAHABAT"


NAMA       :  RADZAN REVANZA 
KELAS       : 7 - H
SEKOLAH  : SMP NEGERI 1 KOTA SUKABUMI


Andika adalah seorang mahasiswa di UNPAD (Universitas Padjajaran). Andika lahir di Jakarta. Yaa.. Andika merupakan anak kosan. Ketika libur panjang baru dimulai Andika merencanakan untuk berlibur bersama sahabatnya. Sahabatnya itu bernama Johan. Mereka akan pergi ke pantai selatan. Konon katanya pantai yang akan mereka datangi terkenal dengan "Ratu Pantai Selatan".

Mereka berangkat ke pantai Pelabuhan Ratu menggunakan mobil. Mereka berangkat pagi dan saat diperjalanan Johan berkata "Di, beneran mau ke pantai Pelabuhan Ratu, katanyakan pantai itu angker, lagian pula kenapa pake baju ijo kan dilarang pake baju ijo??".
"Tenang kalo soal gitu mah gausah dipikirin aku ga takut kali kaya gitu."
sahut Andika.
 "Yaudah kalo gitu." kata Johan.

Ketika sampai tujuan, setelah mereka selesai salat Ashar mereka bermain di pantai. Disaat waktu menjelang waktu Magrib mereka masih bermain-main. "Di balik yo udah mau Maghrib," kata Johan sambil berjalan ke Andika. "Nanti aja, kamu duluan aja," sahut andika.

Ketika waktu sudah malam Andika tak kunjung pulang ke tempat penginapan, Johan mulai cemas karena Andika tidak pulang-pulang. Johan baru sadar ketika Andika ternyata memakai baju hijau.

Johan mulai meminta bantuan kepada warga setempat. Setelah meminta pertolongan Johan dibantu oleh bapak Asep dan bapak Iwan. Mereka mulai mencari dari jam 8 malam, ketika waktu sudah larut malam dan mereka masih mencari Andika, ketika mereka sedang mencari terdengar suara meminta pertolongan "TOLONGG!!!!" Terdengar suara dari kumpulan batu di tengah sisi pantai, setelah mereka mendekati tenyata itu adalah Andika yang mereka cari. Setelah dibantu keluar Johan bertanya "Kenapa kamu Di?". Andika bercerita bahwa dia terseret ombak dan dibawa oleh seorang perempuan ke kerajaan bawah laut, dan Andika merasa dirinya bisa bernafas dibawah air. Setelah sampai di kerajaan Andika dinasehati oleh ratu kerajaan bahwa ia tidak boleh memakai baju hijau selain ratu, setelah itu Andika tidak tersadarkan diri. Kata Johan "gapapa ga usah diinget-inget asal sahabatku bisa kembali lagi dan selalu ada bersamaku". "Terima kasih kau adalah sahabat terbaikku" kata Andika.

Setelah itu Johan berterima kasih kepada bapak Agus dan bapak Iwan. Keesokan harinya mereka kembali pulang ke kosan mereka masing-masing, dan setelah itu Andika  dan Johan menjadi sahabat sejati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar