Jumat, 21 September 2018

CERITA FANTASI "LONCENG AJAIB"


NAMA       : KARINA SUPRIATNA
KELAS       : 7 - J
SEKOLAH : SMP NEGERI 1 KOTA SUKABUMI


Pada suatu hari tinggalah seorang anak kecil bernama Alin tinggal di sebuah desa bernama Desa Pohon Karet, dia senang bermain atau sekadar berjalan-jalan.
Saat itu Alin diperintahkan ibunya untuk mencari kayu bakar di hutan setelah itu Alin pun pergi ke hutan dengan temannya yang bernama Ardi. “Di..! aku disuruh ibu aku nih buat nyari kayu bakar di hutan kamu mau temenin aku gak?” Alin mengajak Ardi. Ayo aku juga sedang tidak ada pekerjaan.” jawab Ardi.
Setelah itu merekapun berangkat kehutan untuk mencari kayu bakar,tiba-tiba “Di!apa itu?” tanya Alin karena dia melihat sebuah benda yang menyilaukan matanya “hah? Apa? Aku tidak bisa melihatnya dengan jelas kalau dari kejauhan,bagaimana jika kita meihatnya dengan jarak yang lebih dekat? Jawab Ardi
Akhirnya mereka pun menghampiri benda tersebut dan mereka kaget karna benda itu adalah sebuah kotak yang berisi aneka barang dan perhiasan emas. “Wah,banyak sekali,” kata Alin. “iya lin” kata Ardi. “lihat lonceng itu, cantik sekali,” kata Alin sambil mengambil loncengnya.Wah,iya cantik banget,” ucap Ardi.
Alin pun membunyikan lonceng itu dan seketika mereka tertidur tak sadarkan diri, setelah mereka sadar tiba-tiba mereka tidak berada di tempat tadi mereka berada di Negeri Kurcaci. Kita di mana?,” tanya Alin.Aku tidak tahu,” jawab Ardi. Mereka pun kebingunggan tiba-tiba ada kurcaci yang menghampiri mereka “penyusup!” teriak kurcaci tersebut.
Alin dan Ardi pun semakin binggung dan panik, setelah itu para kurcaci yang lainnya pun datang membawa mereka pergi kesatu tempat yaitu rumah sang pemimpin kurcaci “Untuk apa kami di bawa kesini?” tanya Ardi Ketakutan.Karena kalian sudah ada di sini tanpa izin, kalian akan diberi hukuman untuk mengawal dan menjaga pemimpin kami!” ucap kurcaci tersebut.Taa..tapi kami tidak bisa kami harus pulang” ucap Ardi dengan takut “tidak bisa!” bentak kurcaci.
Dan dengan terpaksa Alin dan Ardi pun harus menjaga pemimpin kurcaci dan singkat cerita masa tahanan mereka pun selesai Alin dan Ardi kembali ke masa sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar