Selasa, 25 September 2018

CERITA FANTASI "PETUALANGAN DI DUNIA GAME"


OLEH NABILA KIRANA
KELAS 7 - H
SMP NEGERI 1 KOTA SUKABUMI


Di suatu perkotaan, hiduplah seorang anak berumur 14 tahun bernama Gosen. Ia memiliki kebiasaan buruk yaitu dia tidak bisa melepaskan benda  yang bernama  HP. Lalu, pada suatu hari ibunya marah besar karena nilai ulangannya turun drastis setelah ibunya membelikannya HP, karena tujuan ibunya membelikannya HP adalah untuk membantu pelajaran di sekolahnya.
Walaupun ibunya sudah marah-marah  Gosen tetap tidak mendengarkan ibunya, setelah itu  Gosen pergi ke kamarnya lalu duduk di kasur  tiba-tiba HP Gosen mengeluarkan  cahaya yang sangat terang yang menciptakan sebuah lubang hitam yang mempunyai daya  hisap yang sangat tinggi, sampai-sampai Gosen dan semua barang yang ada di kamarnya masuk ke dalam lubang hitam itu. Karena dia masuk ke dalam lubang hitam itu dan dia merasa pusing akhirnya dia pingsan, lalu setelah sadar dia sudah berada di dunia game yang biasanya ia mainkan di HPnya. Ia melihat lingkungan sekitarnya dengan rasa kagum dan bingung, ia mencari apakah ada  orang lain selain dirinya yang berada disini. Setelah ia mencari-cari ia menemukan seseorang  yang wajahnya mirip dengan  teman sekolahnya yang bernama Layla, tapi dia bingung kenapa temannya membawa basoka dan mengarahkanya  ke arah Gosen. Karena dia  sudah biasa bermain game dia langsung menghindari tembakan basoka itu, dan disaat yang bersamaan dia ditarik ke semak-semakk oleh seseorang sambil menutup mulutnya. Lalu dia memperkenalkan dirinya bahwa dia bernamma Cilot dan dia  di sini sebagai hero “Lancelot”, dia menjelaskan bahwa Gosen sekarang berada di  dunia game dan Gosen sedang memainkan gamenya , Gosen  masih  terlihat sangat bingung karena dia tidak tau cara memainkan game  ini secara langsung. Cilot menjelaskan kepada Gosen bahwa peraturan permainan  di sini sama persis seperti permainan yang dimainkan di HP Gosen, dengan semangat Gosen langsung mengeluarkan kekuatannya karena di sini dia menjadi hero yang bernama “Gussion”. Tugasnya utamanya  di sini adalah  menghancurkkan tower musuh karena jika semua tower musuh  sudah  hancur maka game langsung berakhir. Dia dengan rasa percaya diri memainkan game tersebut dengan baik, dengan catatan  membunuh : 20x dan mati : 2x.
Lalu setelah tower musuh hanya tersisa satu dan tower milik timnya masih tersisa banyak, ia bertujuan untuk menghancurkan tower  tersebut sendirian dan timnya  pun menyetujuinya karena menurut mereka Gosen sudah  sangat kuat. Setelah Gosen berunding dengan timmya ia bergegas berangkat, tiba-tiba di tengah perjalanan ke tower musuh yang  cukup jauh. Dia bertemu dengan teman sekolahnya dan temannya itu bertujuan untuk membunuh Gosen,  pada awal pertemuannya  itu Gosen  masih ingin berdamai dan memilih untuk tidak saling membunuh pada saat itu. Namun, ternyata tanpa duga temannya langsung menyerangnya dengan basokka “Jduarrrrrr” peluru basoka tepat mengenai letak di mana Jantung Gosen berada dan Gosen pun langsung tak sadarkan diri lalu Layla dengan tersenyum gembira kembali ke  markasnya. Di saat yang bersamaan semua anggota timnya meyusulnya dan sudah dekat dengan  posisi Gosen, karena mereka lupa memberi tau Gosen bahwa ada peratuan yang diganti yaitu tidak boleh mati 3x. Setelah mereka sampai Gosen sudah merintih kesakitan karena ditembak basoka, Gosen sudah  putus asa dan dia yakin  bahwa dia tidak kembali ke dunianya  karena sudah mati 3x. Tetapi temannya yang bernama Cilot mendatanginya dan mengirimkan 1 nyawa kepada  Gosen dan sebagai gantinya Cilot mati dan tidak bisa kembali ke dunianya. Gosen sudah memberi tau Cilot tidak usah memberikan nyawanya itu tetapi Cilot bersikeras memberikan nyawanya itu, akhirnya  Gosen menerima nyawa yang diberikan Cilot. Setelah itu Ciot langsung menghilang dari tempat tersebut dan Gosen dengan gesit dan cepat menuju tower musuh, pada akhirnya tower musuh pun hancur oleh Gosen. Di saat  itu juga game ini pun berakhir dan Gosen langsung kembali ke tempat semulanya lagi yaitu kamarnya, setelah kejadian ini Gosen tidak mau lagi bermain HP dan nilainya pun langsung naik drastis  dan mendapat ranking 1 lagi.

1 komentar:

  1. Kereeeen memiliki pesan yg baik, jg menjadikan anak menjadi sadar bahaya hp dan hrs syg dengan orang tuanya

    BalasHapus