Kamis, 20 September 2018

NAZWA PERGI KE BINTANG


Nama     : Dhita Putri Puspita
Kelas     : 7 J
Sekolah  : SMP Negeri 1 Kota Sukabumi

Nazwa hidup di sebuah loboratorium. Setiap hari dia berbincang-bincang dengan burung Nuri, burung Nuri mengajak Nazwa untuk melihat bintang secara dekat tapi Nazwa menolak.
‘’Tidak aku tidak mau aku takut pasti ibuku tidak mengizinkanku.’’ ucap nazwa.
‘’Tidak usah takut, ibumu bukan masalah. Kita pergi ke bintang cuman sebentar.’’ ucap burung nuri.
‘’Bagaimana caranya.’’ Nazwa ragu.
Pada saat Nazwa dan burung Nuri sedang berbincang-bincang datanglah seorang peri yang sangat cantik. Saya tau cara Nazwa dan burung nuri pergi ke bintang” ucap peri.
Bagaimana ucap Nazwa  dan burung Nuri.
Peri itu mengayunkan tongkat ajaibnya. Tongkat ajaib itu mengeluarkan cahaya, cahaya itu menjadi sebuah botol yang berisi air.
“Botol itu berisi air pembesar, kau usap burung nuri itu dengan air di botol, setelah itu Nazwa bisa menaiki burung Nuri, dan kita pergi ke bintang” kata peri.
Nazwa mengambil botol yang berisi air, lalu Nazwa mengusapkan air itu  ke badannya burung Nuri kemudian burung Nuri itu membesar seperti raksasa, lalu Nazwa pun naik ke punggung burung nuri.
Pada saat terbang di bawah ada sebuah pasukan. Pasukan itu menembaki burung Nuri karena burung nuri itu besar. Tetapi burung nuri itu terbang sangat cepat sehingga pasukan itu tidak bisa menembaknya. Setelah sampai di bintang semua bintang itu sangat besar.
Nazwa sangat bahagia melihat pemandangan di bintang. Sampai Nawza tertidur di punggung burunng Nuri, Nazwa kemudian bangun. Nazwa melihat disekelilingnya dia melihat burung Nuri yang kembali ke ukuran semula. Nazwa melihat burung Nuri itu tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar