Selasa, 25 September 2018

CERITA FANTASI "KEANEHAN JAM JAUZAN"


OLEH RIMA RAMADHANI MUCHTAR
KELAS 7 - H
SMP NEGERI 1 KOTA SUKABUMI

Pada pagi hari disuatu kamar terdapat anak kecil bernama Jauzan, ia masih terlelap dalam tidurnya. Disamping tempat tidurnya terdapat satu jam Beker (alarm) pemberian kakeknya.
Jam itu menunjukan pukul 05.00 tepat berbunyi jam tersebut " kringggg..," Jauzan mematikan jam berkali-kali namun jam itu masih saja tetap berdering. Dengan kekesalannya Jauzan pun melemparkan jam tersebut sampai menimbulkan suara " brakkkk..". Pada saat itu pun Jauzan langsung terbangun, ia melihat jam yang terletak di bawah itu sambil berkata "ada apa dengan jam itu? Mengapa jam itu masih saja berdering hmm..," ia tidak peduli dengan itu, yang sekarang ia lakukan adalah keluar kamar dan mandi.
Setelah ia selesai mandi ia masuk kembali ke kamarnya dan ia pun melihat jam itu terletak di samping tempat tidurnya kembali, entah bagaimana caranya ia pun bingung. Ia mengambil jam tersebut dan memainkan jarum jam itu dengan memutar-mutarnya. 
Dan tiba-tiba ia terkejut karena ia terbawa ke alam yang dipenuhi oleh jam disuatu halaman yang luas.
Untuk kedua kalinya ia dikejutkan karena jam yang Jauzan pegang itu berbicara sendiri "tolong bantu aku Jauzan temanku berada di sebuah gua, dia diambil oleh jam kayu yang sudah tua," Ucap jam. 
Jauzan pun berkata " aku tidak tau apa-apa " 
Jam itu pun kembali berucap "hanya kamu yang bisa menolongku " 
Sekilas jam itu telah menghilang di tangan jauzan.
Jauzan bingung harus berbuat apa, tetapi ia terpusatkan oleh suatu objek, yaitu gua besar yang memiliki sinar yang cukup terang. Tanpa ia sadari ia telah melangkahkan kakinya ke gua tersebut. 
Di sana ia melihat sebuah jam tua berkayu yang sedang memegang jam yang wujud dan bentuknya sama dengan jam yang Jauzan punya. "ada apa kau ke sini?" Jauzan dikagetkan dengan suara itu.
" A a aaku... " Ucap Jauzan terbata bata 
"Hahahaha pasti kamu diperintahkan oleh jam yang bentuknya sama seperti jam yang saya pegang ini untuk menolongnya kan? " Ucap jam tua.
" i iya, apa yang harus aku perbuat? " Jauzan ketakutan.  
" Sebenarnya kamu hanya harus menuruti apa yang aku ucapkan yaitu 1. Kamu tidak boleh melemparkan jam secara sengaja,  jam apapun itu.
2. Kamu harus bisa membagi waktumu dengan baik " ucap jam tua
Sebenarnya Jauzan pun bingung bagaimana jam tua itu bisa tau apa yang telat ia perbuat, namun sekarang dia tidak peduli semua itu
" Ba baiklah maafkan aku dengan segala sikapku ini, aku berjanji " 
Jam tua itupun memberikan jam yang ia pegang ke Jauzan.
Tanpa Jauzan sadari ia telah berada di kamarnya kembali.
Satu kalimat yang baru saja ia dengar adalah " terima kasih Jauzan " 
Entah dari mana sumber suara tersebut. 
Jauzan hanya tersenyum dan ia pun meletakkan kembali jam itu pada tempatnya dan Jauzan akan menepati apa yang sudah ia janjikan kepada jam tua tadi, meskipun ia tidak tau apa benar atau tidak bahwa ia telah masuk ke dunia lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar