Selasa, 25 September 2018

CERITA FANTASI "KALUNG AJAIB"


OLEH SYIFA NAZIRA KHAERUNNISA

KELAS 7 - H
SMP NEGERI 1 KOTA SUKABUMI
 


Miya adalah seorang gadis yang masih berumur 12 tahun, ia merupakan anak dari seorang direktur perusahaan perhiasan.  Ia tinggal di sebuah perkotaan yang besar bersama kedua orang tuanya.

Pada suatu hari, Miya memakai kalung pemberian orang tua nya dan ia pergi berenang bersama sahabatnya Tania. Saat sedang berenang Miya lupa melepas kalungnya, ketika selesai berenang tiba-tiba Miya sadar kalung nya telah hilang.

‘‘Ke mana hilang nya kalungku?’’ ucap Miya kebingungan. ‘‘Mungkin terjatuh di dalam kolam renang itu,’’ jawab Tania sambil menunjukan kolam yang dipakai Miya tadi.  Miya pun kembali masuk ke kolam untuk mencari kalung pemberian orangtuanya yang hilang itu. Tania pun menyusul Miya untuk membantu mencari kalungnya. Setelah mencari ternyata kalungnya tidak ada , dan mereka pun memutuskan untuk pulang.

Sesampainya dirumah Miya bertemu dengan ibunya. ‘‘Buu.., kalungku hilang,’’ ucap Miya sambil meneteskan air mata. ‘‘Hilang ? bagaimana bisa hilang,” tanya ibunya. ‘‘ketika sedang berenang tadi Miya lupa melepasnya,’’ Miya menjelaskan. ‘‘Kalau begitu, sekarang Miya pakai kalung ruby ini dan jagalah baik-baik!” Perintah ibunya. 

‘‘Yeaayyyy, terima kasih Bu,’’ ucap Miya dengan rasa gembira. Pada malam harinya Miya mencoba kalung ruby itu.    ‘‘WAWWW, indah sekali kalung ini,” Kalung itu berkilau. Ketika miya sedang memegang boneka, ia mengusap-usap kalungnya itu. BOOMM, Miya dan bonekanya pun terlempar ke dalam sebuah kalung itu. ‘‘Di mana aku?’’ tanya Miya. ‘‘Kamu berada di dalam kalung ruby,’’ seseorang menjawab entah itu siapa. ‘‘Tolonggg…tolonggg,’’ teriak Miya dengan keras. Tidak ada siapa pun yang menyahut. Di dalam kalung itu boneka Miya dapat berbicara seperti manusia, tugas Miya menolong seorang purti yang dikutuk oleh seorang penyihir kerajaan pada zaman dulu. Miya harus menaklukan seekor naga merah dengan bantuan sebuah alat yaitu pedang. Ia harus mencari pedang agar ia bisa kembali lagi ke rumahnya, ia pun menemukan pedang yang berada di atas batu sedang menancap. Ia mengambilnya dengan bantuan boneka miliknya. Setelah mengambil pedang nya ia harus menancapkan pedang itu tepat ke dada si naga merah. Dan Miya pun berhasil menancapkan pedangnya tepat di dada naga merah. Akhirnya naga itu pun mati dan putri kerajaan pun bisa diselamatkan dan kembali lagi ke asalnya. Miya pun kembali ke rumahnya dengan selamat. Sesampainya di rumah Miya mendapatkan kalung yang telah menghilang pada saat di kolam renang. Miya merasa bahagia sekali  karena bisa menemukan kalung yang hilang ketika berenang dan kalung ruby itu pun menghilang  setelah Miya mengalahkan naga merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar